//
you're reading...
Kepemimpinan

7 Cara untuk Mendorong Motivasi Kerja & Kinerja Seseorang

Ingin meningkatkan semangat kerja dalam organisasi Anda? Berikut adalah bagaimana Anda dapat meningkatkan moral dan semangat kerja.

Semangat kerja menggambarkan pandangan secara keseluruhan, sikap, kepuasan, dan keyakinan bahwa karyawan merasa nyaman di tempat kerja. Ketika seseorang memiliki pikiran positif tentang lingkungan kerja mereka dan percaya bahwa mereka dapat memenuhi kebutuhan mereka,  maka bagi dirinya yang paling penting adalah berada di lingkungan kerja yang sudah menjadi kebutuhan hidup dari dirinya, semangat kerja seseorang adalah positif atau tinggi. Jika seseorang berfikiran negatif dan tidak senang dengan tempat kerja mereka, serta mereka merasa tidak dihargai dan seolah-olah mereka tidak dapat memenuhi tujuan dan kebutuhan mereka, semangat kerja seseorang adalah negatif atau rendah.

Semangat kerja seseorang ditentukan oleh pandangan orang lain, optimisme, konsep diri, dan keyakinan meyakinkan dalam diri mereka dan organisasi mereka, misi, tujuan, jalur yang ditetapkan, keputusan sehari-hari, dan penghargaan seseorang. Iman dalam diri dan iman dalam organisasi mereka berdua faktor penting dalam semangat kerja positif.

Meningkatkan Semangat Kerja

Hampir apapun yang Anda lakukan untuk memberikan kontribusi lingkungan kerja yang positif bagi seseorang akan membantu untuk membangun moral mereka. Ketika Anda merawat faktor seperti ini, semangat kerja dapat tetap tinggi bahkan dalam keadaan bergolak atau saat yang tidak menentu.

• memperlakukan seseorang dengan hormat,
• memberikan pengakuan sewajarnya,
• menawarkan komunikasi terbuka dan teratur mengenai faktor penting kepada seseorang,
• memberikan umpan balik dan pelatihan,
• menawarkan di atas industri rata-rata manfaat dan kompensasi,
• memberikan tunjangan dan kegiatan perusahaan,
• positif mengelola dalam kerangka keberhasilan tujuan, pengukuran, dan ekspektasi yang jelas.

Anda dapat mengukur keberhasilan organisasi Anda dalam mengembangkan dan mendorong semangat kerja  positif dengan menggunakan metode yang dijelaskan dalam mengukur kepuasan seseorang. Membangun moral yang positif tidak sulit, tetapi membutuhkan keinginan, komitmen, dan perhatian pada bagian dari manajemen dan organisasi.

Advertisements

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: